Rabu, 23 Mei 2012

KOLAM RENANG YANG MEMACU ADRENALIN



Heiiii, bagi Anda yang suka dengan hal yang serba menantang dan serba aneh, judul di atas bisa menambah sediktnya  pengetahuan Anda. 

Arti dari judul kolam renang memacu adrenalin? Bukankah biasanya kolam renang itu biasa saja dengn air yang tidak mengalir?

Nah, disini lah beda kolam renang yang satu ini. kola renang ini berada di negara ZIMBAWAMBE. Terus, nama kola renangnya apa? Nama kolam renang ini adalah DEVIL’S POOL atau KOLAM RENANG SETAN. Dari namanya saja sudah aneh ya…

 
Kolam renang ini dikatakan seram karena terletek  di bibir Victoria Falls, air terjun terbesar dunia dengan ketinggian 108 meter dan panjang 1,7 km.
Kolam renang ini merupakan kolam renang yang sangat berbahaya di dunia. DEVIL’S POOL sendiri bukan dibaut manusia, tetapi  ceruk alami di air terjun terbesar yang terletak di perbatasan Zimbabwe dengan Zambia.


Deretan karang alami yang  ada tepat di bibir jurang dan ceruk di ujung air terjun bisa dijadikan tempat berenang ketika air sedang dangkal dan tidak deras.
Di sat bulan September  sampai Desember  , para perenang bahkan bisa melongok ke dasar jurang dari ujung air terjun itu tanpa perlu takut terseret derasnya air.
  

Tempat wisata yang terletak di sisi Zambia ini tiap tahunnya dibanjiri wisatawan yang ingin melihat dasar air terjun dari puncaknya. Wajar saja bukan??

Beberapa  wisatawan bahkan ada yang  berani membiarkan diri  mereka terbawa arus deras sampai ke bibir air terjun sebelum akhirnya berhenti  karena terhalang karang. Di bawah mereka, sudah menunggu  sungai Zambezi  mengalir deras sejauh 108 meter,





Dikenal dengan nama Mosi-oa-Tunya atau asap menggelegar dalam bahasa setempat, air terjun ini menumpahkan 500 juta liter air setiap menitnya dari bibir air terjun yang panjangnya tak kurang dari 1,6 km.
Pelangi yang dihasilkan dari uap air terjun ini bahkan bisa dilihat dari jarak 48 km. Total ada tujuh jeram utama yang termasuk dalam air terjun Victoria ini.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources