Kamis, 17 Mei 2012

MENARA DARI KARTU YANG TERTINGGI DI DUNIA

Adalah BRIAN BERG, seorang warga negara asal Amerika Serikat, yang berhasil membuat menara tertinggi ini. ia berhasil memecahkan rekor duia untuk pembuatan menara tertinggi yang dibuat dari kartu remi. Ia menghabiskan 1.060 kartu remi untuk membuat menara setinggi 7,6 meter. 


Berg mengakui seudah senang melakukan hal ini saat ia berumur delapan tahun. Saat itu ia terinspirasi dari kakeknya. Ia pun mempelajarinya secara otodidak.


  Dan kini, pria yang  sudah memperoleh gelar professional di bidang arsitektur  dari Iowa state university dan juga memperoleh gelar master dalam studi desain dari  universitas bergengsi di dunia, yaitu HARVARD jurusan arsitektur ini, berusaha untuk mengasah bakat seninya. Ia juga telah beberapa kali memecahkan rekor Guiness sebagai penyusun kartu menjadi sebuah bangunan.
Ia juga telah banyak menciptakan landmark dunia.
"Kartu-kartu yang saya susun arsitektur,"ujarnya.

"Mereka tidak akan mudah runtuh karena geometri struktural dan semua berat kartu telah saya perhitungkan baik-baik, sehingga mereka kuat dan stabil," ujar Berg.


"Yang sangat penting untuk dicatat bahwa semua struktur yang saya bangun berdiri bebas. Tidak ada sarana pendukung atau penempel kartu" .
Ia juga tidak akan marah, bila bangunannya yng sudah susah payah ia buat nantinya akan dihancurkan.

 
"Saya juga menikmati saat bangunan-bangunan ini dihancurkan dari bawah menggunakan blower. Hal yang sangat menyenangkan melihat menara tinggi bergoyang dalam angin. "Sebagian besar tentang fisika dapat dipelajari dengan mengamati proses pembongkaran," katanya.
 sumber




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources