Rabu, 15 Februari 2012

DANBO, SI BONEKA YANG TERBUAT DARI KARDUS






Danbo merupakan sebuah boneka yang terbuat dari kardus, yang kemunculannya baru-baru ini. Tahukah Anda apa arti DANBO itu? DANBO merupakan kependekan dari DANBOARD,  karena dibuat dari kertas karton board.


Siapa penemu boneka ini? Adalah AZUMA KIYOHIKO seorang komikus manga yang berasal dari negara matahari Jepang. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm.
Meskipun terbuat dari karton, boneka yang satu ini tidak kalah imutnya dengan boneka yang biasanya. DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendiaan boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak lues. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama .
Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Anda tertarik memilikinya? Saat ini boneka kardus ini bisa dipesan Online di Amazon.jp.

Berikut beberapa kumpulan foto Danbo































5 komentar:

  1. hemm.. jadi gitu ya asal mula boneka danbo.. trimakasih infonya sob :D

    BalasHapus
  2. Sama-sama. Makasih ya uda lihat-lihat di blog ini :-)

    BalasHapus
  3. Keren BNget ..
    danbo amazing :)

    BalasHapus
  4. ooohg g2 tach danbo tak kira apa

    BalasHapus
  5. yupss.. gitu2 Si boneka kardus ini punya cerita tersendiri :)

    BalasHapus

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources