Senin, 13 Februari 2012

TEKNOLOGI MITSUBISHI AKAN MEMBUAT KAPAL LEBIH EFISIEN





Sebuah teknologi baru dari Mitsubishi akan membuat kapal-kapal besar lebih hemat bahan bakar dengan menggunakan gelembung udara kecil untuk mengurangi gesekan lambung kapal di atas air. Perusahaan ini telah menyelesaikan desain konseptual dari kapal kargo MALS-14000CS yang akan menggunakan Mitsubishi Air Lubrication System (MALS).

Desain MALS akan mengurangi gesekan dengan memasok udara ke bawah kapal sehingga menciptakan lapisan gelembung kecil yang memungkinkan kapal untuk meluncur dengan sedikit gesekan antara lambung dan air laut di bawah ini.


Teknologi MALS saja mengurangi emisi sebesar 10% tetapi Mitsubishi peneliti telah memasangkan dengan desain lambung baru yang efisien, mesin diesel yang dikontrol secara elektronik, sistem heat recovery system dan dua mesin baru dengan dua poros sistem propulsi yang membawa total emisi pengurangan sampai 35%.


Pengurangan emisi didasarkan pada kapal konsep Mitsubishi, raksasa MALS-14000CS, sebuah Panamax atau Container Ship seukuran 14.000 TEU. Selain menggunakan teknologi dalam kapal yang baru dirancang, MALS dapat dimasukkan ke dalam kapal yang ada membuat mereka lebih efisien bahan bakar.


Kapal uji Mitsubishi adalah pembawa modul, sejenis kapal besar dengan lambung lebar dan draft dangkal yang menciptakan tekanan air yang rendah sehingga memungkinkan untuk memompa udara di bawah kapal tanpa perlu listrik terlalu banyak. Selain itu, desain lambung kapal yang lebar dan bentuk khususnya siap mempertahankan gelembung air tanpa membiarkan mereka lolos pergi dengan mudah.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources