Senin, 27 Februari 2012

PATUNG THE LUCKY CAT



Tahu patung ini? 
Patung Lucky cat  ini merupakan patung kucing yang memakai srempang dengan tulisan china serta selalu mengangkat salah satu lenganya ke atas. 






Di filosofi China, The Lucky cat merupakan patung kucing yang digambarkan sedang menggaruk-garuk mukanya. Filosofi ini konon berati bahwa hujan akan turun, nah, bagi orang China, hujan itu  merupakan pertanda keberuntungan dan limpahan berkah.


 
The Lucky cat ini biasanya ditempatkan di depan toko atau rumah milik orang China. Patung ini dipercaya dapat membawa keberuntungan , hal ini terkhususnya bagi orang China,  Kesuksesan, dan menarik pelanggan ke toko Anda. Selain itu, dipercaya juga  membawa kebahagiaan di rumah Anda.





Bagi orang Cina, Patung The Lucky cat yang warna emasnya sangat mencolok diyakini dapat mendatangkan berkah. Jika tangan kanan yang terangkat, maka dipercaya bahwa keberuntungan dan uang akan segera datang. Sedangkan bila tangan kiri yang terangkat, maka berarti Pelanggan akan segera datang. Semakin tinggi lengan itu terangkat, maka semakin jauh pula kucing itu mendatangkan keberuntungan dan pelanggan.










Maka tidak heran jika di kawasan pertokoan China (Chinatown) sering dijumpai patung The Lucky Cat di depan toko milik para orang China. Bahkan beberapa orang Indonesia pun ikut meletakkan patung ini di depan toko mereka, walaupun itu mungkin hanya sebagai hiasan. Dan penjualan patung The Lucky cat ini biasanya mengalami peningkatan yang sangat besar, terutama di hari-hari menjelang Imlek.


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources