Selasa, 28 Februari 2012

BEEF BACON YANG MENGUNDANG SELERA


BEEF bacon atau daging bacon sapi merupakan daging yang dapat dimakan baik dalam keadaan mentah ataupun telah diolah. Hal utama yang harus diperhatikan adalah kualitas daging yang akan digunakan.

Jenis daging olahan sangat banyak. Selain daging asap (smoked beef), daging di sekitar iga sapi yang berlapis lemak juga kerap diolah menjadi daging asap. Salah satunya beef bacon. Bentuk lapisan lemak dan dagingnya yang berselang-seling membuat daging sapi olahan ini mirip bacon, karenanya dinamakan beef bacon.   
Jika Anda mencarinya di pasar tradisional, jangan berharap bisa mendapatkan karena tidak sembarang beef bacon dijual di pasaran. Beef bacon banyak dijumpai di pasar swalayan.




Butuh trik guna mendapatkan beef bacon berkualitas. Simak mengetahui beef bacon berkualitas, seperti penuturan Edo Afrianto selaku Managing Partner Restaurant Outback Steakhouse saat ditemui di Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Selatan
Aroma khas

Beef bacon selalu diambil dari bagian sapi yang terletak di daerah sekitar perut. Beef bacon yang baik, aromanya sangat khas dan tidak anyir.


Warna





Beef bacon memiliki warna yang khas, yaitu merah dan putih. Warna merah dan putih yang keluar lebih alami, bukan yang sangat terang.

Bentuk





Bentuk beef bacon sangat tipis. Tingkat ketipisannya hampir mirip dengan tipisnya selembar kertas. Ketebalan seratnya pun tidak terlalu besar, hanya sekira 1 mm





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources