Kamis, 03 Mei 2012

MOBIL TEMBUS PANDANG DARI JEPANG

Memang, tidak akan ada habisnya bila berbicara negara yang satu ini, selalu dan selalu membuat kejutan dengan penemuan baru mereka. Bisa-bisa saingan baru Amerika nih. Hehehehe….




Ok, balik ke topik. Sesuai dengan judul diatas, mobil tembus pandang sebentar lagi bukan menjadi hayalan lagi. Setelah ada mobil terbang, yang memang belum terlalu banyak dipublikasikan, sekarang ada mobil tembus pandang. Apa yang membuat mobil itu bisa menjadi tembus pandang?

Jawabannya adalah, para ilmuwan Jepang mencoba teknologi kamuflase optik sehingga mobil bermerek MERCEDES  F- Cell nyaris tidak terlihat. 

Penemuan yang satu ini dimulai para ilmuwan di Universitas Tokyo. Mereka mengambil prinsip yang sama dengan teknologi ‘blue screen” yang biasa digunakan pada saat prakiraan cuaca di TV.

Terpal yang menutupi salah satu sisi dilapisi LED. Di sisi lain ada satu kamera digital SLR dengan fungsi merekam pemandangan yang tertutupi bodi mobil.

Setelah diberitakan, ada komentar yang merisaukan akan penemuan ini, seperti akan terjadi tabrakan karena pengemudi lain tidak melihat mobil itu. Dan ada juga yang berkomentar bahwa terpal itu dapat menghidari tiket parkir. 
Hahaha, itu semua tergantung pada kita. Setiap penemuan pasti akan membawa dampak positif dan negatifnya, tergantung kita bagaimana cara menggunakannya. 


(Itu alamatnya untuk melihat videonya langsung, maaf ya, gak langsung dibuat videonya :-))















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources