Sabtu, 15 Oktober 2011

CANGGIH !!!! Mouse Pengukur Tingkat Stress

 
Kalau kita lagi stres bukan saja berakibat kerjaan tidak beres tetapi bisa juga dipecat loh karena anda kerja tidak becus.
Peneliti dari Tokyo Metropolitan University sedang mengembangkan sebuah alat pengukur tingkat stres yang digabungkan ke dalam sebuah mouse sehingga dengan bantuan aplikasi yang ada, setiap pekerja nantinya bisa terus diukur tingkat stresnya.
Alat ini terdiri dari sebuah sensor yang bisa mengukur aliran darah yang ada di jari dan hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk mendapatkan hasilnya.Memang alat ini sudah ada tetapi biasanya terpisah sedangkan yang sedang dikembangkan ini berhasil ditanamkan di sebuah mouse sehingga setiap saat pekerja bisa dimonitor tingkat stres mereka.
Alat pengukur stres ini tentu membawa keuntungan bagi pekerja dan bos.


Bagi pekerja, kita bisa tahu kapan mungkin waktunya istirahat apabila aplikasi menditeksi tingkat stres yang tinggi sedangkan bagi perusahaan mungkin akan bisa mengurangi resiko kesalahan yang dilakukan oleh karyawan yang sedang stres seperti buat laporan salah mulu.
Selain itu, para peneliti juga sedang membuat alat sejenis tetapi yang tidak butuh komputer dan berbentuk sebuah kartu dan dengan hanya menyentuh kartu tersebut, kita bisa tahu apakah kita sedang stres atau tidak.
Dari bentuk kartu ini nantinya juga bisa dipasang di sebuah kursi atau lainnya, jadi mungkin nanti di setiap kursi yang ada di ruang sidang DPR bisa dipasang teknologi seperti ini dan akan menyala atau membunyikan alaram kalau stresnya tinggi.
Dan kami berdoa bahwa ada teknologi sejenis untuk mengukur tingkat korupsi di otak seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources