Selasa, 06 Maret 2012

PENYEBAB KENAPA TAHI LALAT ADA


 Benda kecil dan hitam ini pasti ada disetiap anggota tubh manusia. Mai itu ditangan, diwajah, dibadan, atau dekat bibir. Tahi lalat ini ada ukuran yang besar dan kecil. Tahi lalat dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan nama NEVUS PIGMENTOSUS. Benda yang satu ada dikarenakan   pertumbuhan dan perkembangan abnormal dari sel-sel pigmen di bawah kulit yang lebih dalam atau karena penumpukan pigmen dalam kulit.
Tahi lalat ini bisa karena faktor dari keturunan. Selain itu bisa juga  karena faktor ras ataupun suku bangsa, serta warna kulit. Faktor-faktor diatas merupakan faktor internal, sementara pengaruh sinar ultraviolet yang berlebihan pada kulit, polusi udara serta air di sekitar lingkungan hidup, pengaruh dari makanan yang dikonsumsi dan kemungkinan makanan itu tidak sehat.

Tahi lalat itu bisa menjadi bahaya dan justru bisa menjadi pemanis, apalagi bila letaknya sesuai dengan wajah kita. Bila tahi lalat itu menjadi penyebab bahaya, sebaiknya hati-hati.
Waspadalah jika tahi lalat Anda mengalami perubahan mencolok. Tahi lalat bisa berubah secara struktur, yaitu dengan perubahan warna, ukuran ataupun gejala lain yang menyertainya. Tahi lalat bisa menjadi kanker kulit yang ganas bila disertai dengan rasa gatal ataupun nyeri, ada perubahan warna mencolok, bisa menjadi lebih gelap, lebih pucat ataupun lebih terang. Selain itu tahi lalat yang membesar tidak normal juga berbahaya, melebar tidak beraturan, permukaannya sudah tidak rata lagi, gampang berdarah serta menjadi luka ataupun koreng yang susah sekali sembuhnya. 


Bila sudah demikain, sebaiknya Aanda segera memeriksanya ke dokter, karena bila semakin lama dibiarkan akan menjadi penyakit yang berbahaya.






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources