Selasa, 25 September 2012

PERKEMBANGAN SMARTPHONE SAMPAI SAAT INI


 Saat ini perkembangan smartphone sudah sangat berkembang. Namun, apabila mendengar atau membaca kata smartphone, pikiran sebahagian orang adalah, smartphone merupakan alat komunikasi yang biasanya untuk kalangan ke atas , karena harganya yang terbilang masih sangat mahal.
 


Namun, perkembangan smartphone saat ini , bukanlah sesuatu yang perlu diherankan, mengingat smartphone sudah berada di pasaran sejak tahun 1993. Namun, peredarannya masih sangat terbatas.
 

Smartphone merupakan alat komunikasi yang selain itu juga, dapat mendukung beberapa pekerjaan si pemakainya. Dan fitur dalam smartpohone ini sangat berbeda dengan handphone lainnya. Itulah yang menyebabkan smartphone masih terbilang mahal. Walaupun saat ini, sudah ada beberapa smartphone yang murah. Misalnya, Samsung Galaxy Young.


Berikut ini adalah smartphone dari masa dulu hingga sekarang. 

 THE IBM  SIMON







 















 Smartphone keluaran IBM ini, diluncurkan untuk perdana kalinya pada tahun 1993.
The Simon pantas diberikan julukan smartphone pertama, karena saat kemunculan perdananya, smartphone ini telah dilengkapi dengan mesin fax dan juga PDA.
Selain itu, untuk menekan tombol tengahnya, The Simon membuatnya dengan cara layar sentuh.
harga The Simon saat itu adalah USD899.


PALM PILOT








 














 Palm Pilot diluncurkan pada tahun 1996. Palm Pilot 1000 adalah generasi pertama  yang mengusung prosesor 16Mhz dengan total memori 128KB.

Palm Pilot termasuk dalam kategori Digital Asisstant [PDA]. Selain itu, Palm Pilot fungsi utamanya adalah untuk data, dan tentu saja untuk menelepon. Karena kegunaanya juga pada bagian data, maka Palm Pilot sangat cocok untuk para pekerja kantoran.
NOKIA COMMUNICATOR 9110













 






 NOKIA COMMUNICATOR 9110 diperkenalkan ke pasar, pada tahun 1998. Desainnya yang slider, lebih portabel, layar yang memanjang, disertai tombol qwerty membuat Nokia Communicator 9110 menjadi suatu insiprasi dan ponsel untuk kalangan bisnis.

BLACKBERRY 5810















 




Tidak asing lagi bagi kita bila mendengar kata RIM (Research In Motion). Sebuah perusahaan yang mengeluarkan BlackBerry.
BLACKBERRY 5810 dibuat ke pasaran pada tahun 1990. Sontak saja, BlackBerry menjadi sangat banyak peminatnya, karena smartphone ini sudah dapat digunakan untuk berinternetan ria di dunia maya. Selain itu, kemampuan untuk menerima email juga sangat cepat.




 


THE PALM TREO 600

 


 






Treo 600 termasuk  mempengaruhi pasar karena telah memiliki  nama besar Palm itu sendiri. Treo 600 adalah smartphone pertama yang dirilis oleh Palm.  Treo juga menjadi handset pertama yang diperkenalkan menggunakan OS Plam buatan  sendiri.


 iPhone

 


 



Nah, jika berbicara yang satu ini, tentu tidak asing lagi. Sejak diluncurkan mendiang Steve Jobs tahun 2007, smartphone ini langsung banyak diminati.
Bagi yang mempunyai iphone, Anda pasti sudah tahu kelebihan smartphone yang satu ini. Aplikasi di App Store merupakan salah satu bagian dari iPhone ini.
Selain itu, fitur-fiturnya juga sangat banyak..





































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources