Jumat, 28 September 2012

RAMALAN CUACA DARI ROTI

Kita tahu hal yang lazim, bahwa ramalan cuaca bisa kita ketahui dari siaran TV. Namun pada abad sekarang, manusia serba sibuk dengan segala aktivitasnya.


Hal ini wajar, karena kemudahan informasi dan teknologi turut “bertanggung jawab”  untuk perubahan waktu yang semakin cepat ini. Akibatnya, beberapa orang pasti akan ketinggalan beberapa informasi karena tidak sempat untuk mengeceknya. Dan ramalan cuaca adalah contohnya.


Kita pasti tidakmau bila kita kehujanan sepulang dari pekerjaan ataupun sekolah. Bila kita sudah tahu lebih dulu, pasti kita akan mencegahnya, seperti pepatah “sedia payung sebelum hujan”.
Karena alasan diatas, seorang desainer produk yang asalnya dari negara Prancis,  NATHAN BRUSTEIN , menciptakan alat untuk penunjuk cuaca.  Tapi yang membuat adalah, ramalan cuaca ini dihasilkan dari alat pemanggag roti [toaster].

Produknya ini diberi nama JAMY TOASTER. Rencanya ke depan, alat ini akan dikeluarkan dengan warna hitam, hijau biru, putih, dan merah muda.
Bagaimana cara kerjanya??

Cara kerjanya adalah seperi printer. Mengapa?? Karena Anda cukup hanya meletakkan satu lembar roti ke dalam pemanggang dan akhirnya, roti itu akan keluar dengan gambar ramalan cuaca dimana tempat Anda sedang berada lengkap dengan suhunya.

Mengapa bisa sebuah alat pemanggang roti mengeluarkan prediksi cuaca?? Karena Nathan telah menghubungkan pemanggan  roti itu dengan internet.


 

































































 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources