Jumat, 09 September 2011

BURGER BARU, TERBUAT DARI BAB

Yang lagi makan burger, mending jangan baca dulu yang satu ini!!
Seorang peneliti dari Jepang bernama Mitsuyuki Ikeda telah berhasil membuat sebuah burger yang isinya tidak lain adalah hasil olahan dari kotoran manusia (human excrement).

Anda tidak salah baca dan kami tidak salah mengartikan, bahwa isi utamanya adalah protein yang berasal dari pengolahan kotoran manusia tetapi ditambah dengan saus stik dan kecap supaya rasanya lebih enak.
Kenapa harus pakai kotoran manusia??
Ada beberapa alasan, diharapkan "makanan" yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi yang tidak makan daging (vegetarian) dimana diyakini bahwa hasil olahan tersebut mengandung protein lebih banyak.
Kedua, dengan makan yang satu ini yang otomatis mengurangi makan daging, kita juga bisa lebih peduli terhadap lingkungan karena peternakan atau rumah potong hewan juga sebagai salah satu "penyumbang" efek rumah kaca.
Ketiga, ini lebih sehat loh karena kandungan lemak dan kalorinya lebih sedikit tetapi protein dan karbohirat cukup banyak.
Walaupun ini berasal dari kotoran manusia, saat ini harga burger yang satu ini 10-20 kali lebih mahal dibandingkan burger biasa, ada yang mau coba??



POOP BURGER: Japanese Researcher Creates Artificial Meat From Human Feces

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources