Selasa, 10 Juli 2012

BATU BATA PUN SEKARANG SUDAH DISUSUN MEMAKAI MESIN

 Manusia tidak akan pernah kehabisan akal untuk membuat suatu penemuan yang baru. Bahkan hal yang seperti ini pun tidak luput dari pemikiran manusia. Ya, memang dengan adanya alat ini akan sangat membantu manusia dalam bekerja.
 
Batu bata yang disusun dengan rapi dan tahan lama pasti akan sangat menarik jika dilihat. Namun untuk mengerjakan seperti ini dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang ekstra.  Admin pernah lihat susunan batu bata yang sangat rapi dan menarik di sekolah-sekolah Katolik pada umumnya. Tidak membutuhkan semen dari luarnya, hanya batu bata saja yang disusn dengan rapi.
Itu pada dinding. Lain halnya pada jalan. Apalagi jika jalan itu terbilang kuas, wahh, bisa kerepotan untuk mengerjakannya.
Namun sekarang sudah ada alat yang akan membantu manusia untuk menyusun batu bata dengan rapi.


TIGER STONE adalah sebuah mesin  yang dapat mengerjakan pekerjaan yang ekstra ini. Jarak yang dapat dibuat mesin ini untuk menyusun batu bata adalah 400 meter.
Lebar TIGER STONE adalah 6 meter.  Peletakan batu dalam mesin dilakukan masih dengan manual. Batu ini dimasukkan ke dalam rak-rak yang ada di belakang mesin ini, lalu, melalui loader-mini yang ada di bawah mesin , batu-batu itu secara otomatis akan terkait dengan jalur yang ada pada mesin. 

 
Dengan menggunakan tenaga listrik mesin ini dapat bekerja setidaknya mencapai jarak hingga 300m2 per hari, bila didibandingkan dengan cara konvensional  hanya  dapat mencapai jarang higga 75m2.


























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources