Selasa, 31 Juli 2012

DAGING DURIAN YANG BERWARNA MERAH

Semua pasti tahu durian yang nama latinnya  Durio graveolens . Dan semua juga  pasti tahu warna daging durian itu warna apa (warna kuning).  Tapi, bagaiman bila daging durian itu bewarna merah???? 


Anda tidak percaya??


Buah langka ini ada di Indonesia, tepatnya   tumbuh di Desa Kemiren Banyuwangi, Jawa Timur. Karena sangat terkenal apalagi di daerah itu , salah satu gang di desa itu dinamakan Gang Duren Abang alias Gang Durian Merah.











Pemiliknya bernama Serad, warga desa Kemiren yang mempunyai pohon durian yang sangat unik ini. Karena itu, bila musim panen durian tiba, rumahnya tidak pernah sepi dari pengunjung. 

 



Menurut Serad, rasa daging duriannya itu lebih manis dan lebih gurih dari durian bisanya. Ia juga mengatakan bahwa daging duriannya itu bisa meningkatkan vitalitas kaum pria. 

 



Biji durian ini lebih kecil. Sedangkan untuk kadar alkoholnya lebih rendah serta memiliki aroma buah yang menyengat. Ukuran buahnya sedang atau lebih kecil bila dibandingkan dengan buah durian biasanya. 

 



Untuk cara hidup durian ini sama seperti buah durian lainnya yaitu tumbuh di daerah tropis pada ketinggian kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut. Akan tetapi waktunya berbuah durian merah tidak menentu, tidak bisa dipastikan kapan durian ini berbuah. Yang pasti adalah durian merah hanya berbuah sekali dalam setahun.





Bagaimana?? ada yang niat mau mencoba?? Silahkan datang ke Indonesia :)
 

























1 komentar:

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources