Senin, 09 Juli 2012

SI ANTIVIRUS KASPERSKY


Kenal antivirus yang satu ini? 
Bagi yang belum kenal, itu masih wajar, karena antivirus yang satu ini terbilang masih baru. Admin bilang gitu kenapa? Karena untuk wilayah Sumatra Utara khususnya Medan, antivirus yang satu ini sedang gencar-gencarnya promosi. Caranya melalui apa?  Salah satu caranya melalui pemasangan spanduk di mall. Tapi kalau di daerah Jawa admin kurang tahu ya, uda banyak dikenal apa belum. Hehehe....


 



   
     Kemunculan Kaspersky di Indonesia
Ancaman keamanan jaringan TI lokal dari virus, spyware, crimeware, hackers, phising dan spam akan terus mengintai, baik pengguna internet rumahan, UKM, perusahaan besar maupun lingkungan industri komputer bergerak. Sementara
pertumbuhan pengguna internet selalu meningkat dari tahun ke tahun, termasuk pengguna internet di Indonesia. 

Berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), tahun 2007 tercatat pengguna internet mencapai 20 juta
orang. Sedangkan penambahan kepemilikan komputer, rata-rata 3 juta per tahun.
Berangkat dari kondisi riil yang ada inilah Kaspersky Lab, perusahaan solusi keamanan manajemen konten melihat market untuk produk jasa anti virus di
Indonesia masih sangat luas. Ini yang mendorong Kaspersky Lab membuka kantor perwakilan di Indonesia melalui Astrindo sebagai distributor tunggal Kaspersky.
 

 


 
Walaupun masih terbilang baru apalagi untuk ukuran Asia, tapi antivirus ini sudah berdiri dari tahun 1997 di MOSCOW, RUSIA.
Kaspersky antivirus merupakan salah satu produk karya Kaspersky Lab, dimana Kaspersky Lab ini telah menjadi vendor software pengamanan informasi bertaraf  dan memiliki kantor regional di Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Polandia, Jepang, China, Korea, Romania, dan Amerika sejak 1997.
 
Siapa penemu antivirus ini? EUGENE VALENTINOVICH KASPERSKY. Beliau lahir di NOVOROSSIYSK, RUSIA, tanggal 4 Oktober 1965.
 
EUGENE kecil sudah tertarik dengan ilmu pasti, yaitu matematika. Di bangku kuliah, beliau memilih institut Kriptografi, telekomunikasi, dan ilmu komputer yang termasuk lembaga yang didirikan Kementrian Pertahanan Ruisa dan KGB. Eugene terbilang cerdas, karena hanya orang-orang tertentu yang dapat masuk ke jurusan itu.
 


 



 Kaspersky sangat ahli di bidang rekayasa perangkat lunak. Kaspersky tertarik mengembangkan perangkat lunak anti virus komputer. Dia pernah mendeteksi virus "Cascade" di komputernya, dan dia berhasil membunuh virus tersebut. Berbekal keahliannya, ia mendirikan Kaspersky Lab.
Bersama istrinya, sebelum mendirikan Kaspersky Lab, Kaspersky pernah bergabung dengan perusahaan anti virus AVP. Kemudian mengubah AVP menjadi Kaspersky Lab pada tahun 1997.
   
 
  Di awal berdirinya, Kaspersky Lab, peminatnya masih sedikit.  Namun karena perkembangan zaman, semua orang membutuhkan software anti virus yang kuat di komputer mereka. Kaspersky Lab. menerima banyak order anti virus mereka. Sampai saat ini, Anti Virus Kaspersky dikenal dan dipercaya sebagai anti virus TERKUAT se dunia.
   
 
Disamping itu dia memiliki jaringan mitra yang luas mencapai lebih dari 500 perusahaan secara global.  Produk-produk kaspersky lab memiliki sertifikat dari West Coast Labs dan menerima penghargaan dari publikasi IT terkemuka. Pada tahun 2003 menerima status Microsoft Gold Certified Partner untuk solusi pengamanan. Kaspersky Lab juga partner kebanggaan dari distrolinux SuSE dan Red Hat. Para ahli dari Kaspersky Lab aktif didalam asosiasi IT seperti CARO (Computer Antivirus Research Organization) dan ICSA (International Computer Security Association).


 



Analis utama kaspersky adalah Eugene Kaspersky, Costin Raiu dan Marc Blanchard yang memiliki pengalaman puluhan tahun lebih dalam dunia antivirus. Kemampuan mereka dalam memprediksi trend pengamanan data.
Mereka adalah orang-orang yang pertama kali mengembangkan dan menerapkan penemuan-penemuan seperti analisa virus heuristic dan analisa teks linguistik. Penemuan seperti itu menjaga portofolio produk perusahaan selalu berada pada baris terdepan dalam market. Kaspersky Lab menyediakan layanan luas untuk menemukan kebutuhan khusus konsumen yang membutuhkan kepastian pengamanan data. kaspersky lab membuat, menerapkan, dan mendukung solusi perusahaan dan menyediakan layanan konsultasi berjalan, seperti update antivirus database setiap jam, dan dukungan teknis sepenuhwaktu dalam cakupan semua bahasa.


 



 
Produk portofolio Kaspersky Lab memiliki cakupan penuh solusi yang memenuhi kebutuhan semua klien-klien, dari pengguna rumah perorangan sampai dengan perusahaan besar. Hari ini banyak perusahaan besar mempercayakan kepada kaspersky lab pengamanan datanya termasuk Airbus, Stemcor, BBC Worldwide,
Tatneft, Telecom Italia Mobile, Faber-Castell, dan France Telecom, dan jugaKementrian Asing Italia dan Kementerian Pendidikan Perancis. Kaspersky dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan solusi pengamanan informasi yang melindungi konsumen dari serangan-serangan IT dan memungkinkan perusahaan mengatur resiko. Produk produk kaspersky dibuat untuk yang melindungi informasi dari virus-virus, hacker, dan spam bagi pengguna personal dan perusahaan dan menawarkan layanan konsultasi dan dukungan teknis.


 

           PRODUK KASPERSKY
Saat ini keberadaan Kaspersky sebagai salah satu Program Anti Virus di dunia makin meyakinkan dan terkenal ketangguhannya dalam hal security. Kaspersky dalam mengeluarkan produknya juga terbagi-bagi tergantung kebutuhan user. 
Kaspersky Internet Security lebih ditujukan untuk user (profesional) yang sering beraktivitas di internet, untuk mengamankan malicious code, adware, spyware, hacker attacks, dialers, spam and network fraud. Lalu ada Kaspersky Anti Virus, dan Kaspersky Mobile Security (untuk mobile).



     KELEBIHAN KASPERSKY ANTIVIRUS
Secara umum, Kaspersky Antivirus memiliki kemampuan dalam memberikan proteksi
maksimal bagi usernya disamping mudah digunakan (friendly use).
Kaspersky Antivirus sendiri telah berhasil melewati serangkaian tes keamanan untuk pendeteksian malware dan ancaman baru. Produk ini mendapat nilai tertinggi dalam
beberapa tes yang diadakan dua laboratorium antivirus independen, yaitu nilai 98,4% untuk pendeteksian malware dan 98,3% untuk pendeteksian spyware dan adware, pada kategori
"On-demand malware detection", "On-demand spyware and adware detection", dan
"Response times to new threats". Kaspersky juga dinobatkan sebagai produk dengan waktu
respons tersingkat ketika muncul ancaman baru dan diberi penghargaan "fast" oleh para
ahli AV-Comparatives.org.












































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources