Minggu, 22 Juli 2012

DALAM SEHARI BISA MINUM SAMPAI 6 GALON

 Banyak penelitian yang membuktikan bahwa air putih mempunyai banyak khasiat.  Karena baik untuk tubuh, para  dokter juga menganjurkan kita untuk minum air putih 2 liter dalam sehari atau setara dengan 8 gelas dalam sehari. Namun tetap perhatikan juga, apakah Anda banyak melakukan aktivitas atau tidak.

Namun, bagaimana jika sampai 6 galon dalam sehari?? Wooow, admin rasa segala yang berlebihan tidaklah baik. 









Adalah SASHA KENNEDY  yang berasal dari ESSEX, Inggris.  Wanita ini  dapat menghabiskan 6 galon air putih dalam sehari. Dikutip dari DAILY MAIL, Sasha tidak akan bisa tidur dengan pulas lebih dari sejam tanpa ada ada bangun hanya untuk minum dan buang air kecil.
Ia berkata “Tidur saya paling lama sekitar 1 jam 15 menit, karena saya selalu terbangun untuk minum ataupun untuk buang air kecil”. Inilah pengaruh karena terlalu banyak mengkonsumsi air putih. Dalam sehari ia bisa mencapai 40 kali buang air kecil. Waah, terbanyang kan bagaimana bolak-balik kamar mandi.
Ia juga mengatakan “Saya selalu merasa haus. Saya harus langsung minum apabila mulut saya sudah merasa kering. Anda pasti tidak dapat membayangkan ada orang minum begitu banyak sampai Anda bertemu dengan saya”. Karena itu, ia selalu membawa botol besar yang berisi air putih kemana pun ia pergi.

 


Sasha mulai kecanduan saat ia berumur dua tahun. Walaupun sudah bolak-balik keluar masuk rumah sakit, dokter tetap tidak menemukan “yang aneh” pada dirinya.

Kondisi seperti Sasha ini sangat jarang ditemukan. Begitulah tanggapan Dr. EMMA DERBYSHIRE, seorang konsultan ahli gizi. “Over Hydrating “ terhadap cairan bisa saja terjadi, dan bisa menjadi sangat berbahaya pada kasus yang ekstrim. Tapi hal ini sangat jarang terjadi. 


 



Seperi admin katakan diatas, bila mengkonsumi air putih berlebihan tidaklah baik. Mengkonsumsi air putih diambang batas yang dianjurkan dapat menyebabkan pengenceran darah.

Walaupun jarang terjadi, tapi dampaknya sangat besar bagi yang mengalaminya yang disebut dengan hyponatraemia.  Dalam hal ini dapat mengakibatkan pembengkakan sel-sel tubuh dan pada area otak juga terjadi. Bisa juga menimbulkan sakit kepala dan kebingungan. Selain itu, dapat juga mengalami kejang otot, kegagalan fungsi organ dan yang paling parah adalahkematian.

Karena itu, admin sarankan konsumsi lah makanan  atau minuman secara wajar dan bukan secara berlebihan. Anda pasti bisa mengendalikan tubuh Anda. Sebab bukan tubuh Anda yang menguasai Anda, tetapi Anda yang berkuasa atas tubuh Anda. Memang sulit untuk menahan godaan, tetapi jika Anda berlatih secara perlahan-lahan segala sesuatu pasti bisa. Perumpaanya seperti “Setumpul-tumpulnya pisau jika diasah terus pasti tajam”.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources